Wah, Kanwil DJP Jakarta Barat Raup Pajak Rp31,6 Triliun di Semester I-2024!

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat keren nih, berhasil lho mencatat penerimaan pajak yang tinggi banget! Udah keluarin recehan sebesar Rp35,24 triliun untuk penerimaan bruto dan Rp31,65 triliun untuk penerimaan neto sampe tanggal 30 Juni 2024. Itu artinya udah nyampe 48,82% dari target APBN sebesar Rp64,83 triliun. Mantap kan?

Nggak cuma itu aja, ternyata capaiannya naik juga dibanding tahun sebelumnya sebesar 4,19%. Nasionalnya juga meroket lho, total penerimaan pajak sampai akhir Juni 2024 sebesar Rp1.063,83 triliun untuk bruto dan Rp893,89 triliun untuk neto, atau udah nyampe 44,94% dari target APBN Rp1.988,88 triliun. Kepala Kanwil DJP Jakarta Barat, Farid Bachtiar, bangga banget nih bisa berkontribusi tinggi dalam penerimaan pajak secara nasional.

Katanya, pertumbuhan penerimaan pajak yang bagus ini gak akan kesampaian tanpa dukungan dari Wajib Pajak yang nurut banget bayar pajaknya. Makasih ya buat semua Wajib Pajak yang udah bener-bener taat pajak. Dan juga nggak lupa makasih sama Instansi, Lembaga, Asosiasi, dan pihak ketiga lainnya yang udah bantu banget dalam pertukaran data, jadi target penerimaan pajak di Kanwil DJP Jakarta Barat bisa tercapai.

Capaian penerimaan pajak di Kanwil DJP Jakarta Barat Semester I tahun 2024 juga keren banget, dari Pajak Penghasilan hingga Pajak Pertambahan Nilai dan sebagainya. Sektor perdagangan, industri pengolahan, pengangkutan pergudangan, dan konstruksi juga memberi kontribusi lumayan besar, sampe 75,84% dari total penerimaan.

Dan untuk kepatuhan pelaporan SPT Tahunan, Kanwil DJP Jakarta Barat udah mencapai 82,80% sampe Juni 2024. Kerennya lagi, pada kegiatan donor darah bulan Juli kemarin, Farid menyatakan komitmennya untuk menjaga kepercayaan masyarakat pada institusi DJP. Tanpa kepercayaan publik yang tinggi, susah banget untuk tingkatkan kepatuhan pajak.

Farid juga menegaskan bahwa Kanwil DJP Jakarta Barat selalu terbuka untuk masukan dari masyarakat. Jangan ragu dan jangan kehilangan kepercayaan sama DJP. Dengan kerjasama yang baik, kita pasti bisa bantu mengawal pencapaian target penerimaan pajak demi pembangunan bangsa yang lebih baik. Keren kan? Ayo terus sukses dan jaga kepatuhan pajak ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *